بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Selamat Membaca

Perkembangan Ajaran Islam di Australia

Bismillah 17:07


     Islam masuk di Australia melalui orang-orang Afganistan yang bekerja sebagai pengendara onta. Pada tahun 1924 Islam lebih berkembang lagi yang dibawa oleh orang-orang dari Albania, yang bekerja sebagai petani tembakau di Australia Utara.
     Quesland Islamic Society, didirikan bertujuan untuk menyadarkan anak-anak MUslim untuk melaksanakn sholat. Al- Qur'an menjadi ajaran pokok di sini. Diantara organisasi yang dibentuk untuk memajukan Islam yaitu : 

1. Australia Federation of Islamic Councils (Federation Dewan-Dewan Islam Australia)
2. Federasi of Islamic Societis (Federasi Masyarakat Muslim) yang bertaraf internasional, meliputi 35 ormas Muslim lokal dan 9 Dewan Islam Negara Bagian.
3. Moslem Student Association (Himpunan Mahasiswa Muslim)
4. Moslem Women's Centre (Pusat Wanita-Wanita Islam), bertujuan memberikan pelajaran keIslaman bagi kaum yang datang dariluar negri diberi tambahan pekerjaan bahasa Inggris.
   
     King Khalid Islamic College (KKIC) adalah sekolah Islam yang pertama kali didirikan di Australia tepatnya di negara bagian Victoria. KKIC didirikan pada tahun 1982, sisiwanya terdiri dari berbagai bangsa dan negara. Sekolah ini setara dengan SD hingga SMA. Sekarang telah berdiri 30 sekolah yang serupa di seluruh Australia. Sekoalh tersebut menggunakn kurikulum nasional dan internasional. Agama Islam dan Al-Qur'an menjadi mata pelajaran wajib.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Semoga Bermanfaat